Hacker Ternama Dunia
Hacker Ternama Dunia

1. Kevin Mitnick

Pria kelahiran 6 Agustus 1963 ini adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20. Pengadilan Amerika Serikat bahkan menjulukinya sebagai buronan kriminal komputer yang paling dicari di Amerika. Kevin diketahui pernah membobol jaringan komputer milik perusahaan telekomunikasi besar seperti:
1. Motorolla
2. Nokia
3. Sun Microsystem
4. Fujitsu Siemens
5. DEC
6. IBM Microsystem
7. FBI
8. MCI Communication and Digital
9. Novell
10. Pentagon
11. Pacific Bell
12. SCO
13. dan masih banyak lagi…

Kevin Mitnick tertangkap oleh FBI pada tahun 1995 dan didakwa 5 tahun penjara (sudah termasuk hukuman tambahan akibat melanggar pembebasan bersyaratnya tahun 1989). 8 bulan dari kurungannya adalah kurungan isolasi. Pada tahun 2000 dia bebas, namun tidak diizinkan mengakses komputer atau internet.

Saat ini Kevin Mitnick mengelola Mitnick Security Consulting, sebuah perusahaan konsultan bidang sekuriti.

Kevin Mitnick telah menulis 2 buku tentang security

1. The Art of Intrusion
2. The Art of Deception

Kisah hidup Kevin Mitnick (terutama dalam kegiatan hacking nya) juga telah diangkat ke layar lebar. Judul filmnya adalah “Take Down” (2000) dan DVD nya dirilis september 2004. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama.
Sumber: http://salmanalfarisi25.wordpress.com

2. Michael Calce

Sejak usia muda Calce memang dikenal sebagai seorang Hacker. Aksinya membobol situs-situs komersial dunia dilakukannya ketika ia berusia 15 tahun. Pria yang menggunakan nama MafiaBoy dalam setiap aksinya itu, ditangkap ketika membobol pada tahun 2000 mengacak-acak eBay, Amazon and Yahoo.
Sumber: http://www.cbc.ca


3. Adrian Lamo

Nama Adrian Lamo sering dijuluki sebagai 'the homeless hacker' pasalnya ia sering melakukan aksi-aksinya di kedai-kedai kopi, perpustakaan atau intenetcafe. Aksinya yang paling mendapatkan perhatian adalah ketika ia membobol jaringan milik perusahaan Media, New York Times dan Microsoft, MCI WorldCom, Ameritech, Cingular. Tak hanya itu, ia juga berhasil menyusupi sistem milik AOL Time Warner, Bank of America, Citigroup, McDonald's and Sun Microsystems. Kini pria tersebut berprofesi sebagai seorang jurnalis.

Sumber: http://rexfive.wordpress.com



0 Responses

Posting Komentar

  • Jaringan Komputer

    Jaringan Komputer

    Kotak Pesan

    Jaringan Komputer

  • Yang mengikuti blog ini

    Time Now...

    Tanggal Hari Ini

    Jaringan Komputer